Sunday, June 17, 2012

POSTER INDIVIDU + SARAN UNTUK MK TEKKOM 2013



Pada postingan saya yang ini, saya mengambil tema mengenai Green City, Apa itu Green City ??? Green City adalah suatu kota yang beroriented pada sustainable atau dengan kata lain adalah kota yang berkelanjutan dengan konsep hijau, hijau disini tidak hanya berorientasi pada pohon saja, bisa mengenai banyak hal, seperti misalnya :
1. Pengendalian Sampah yang Terpadu (Pengolahan Limbah)
2. Pengendalian Sungai Kota yang Bebas dari Sampah
3. Pengoptimalan Ruang Terbuka Hijau
4. Pengoptimalan Pemanfaatan Sumberdayaalam yang berwawasan lingkungan.
5. Penguatan Kesadaran akan Pentingnya Kesadaran akan pentingnya Vegetasi Hijau di Bumi ini.




Pada Poster saya ini saya mengangkat SENYUM SENYUM MASYARAKAT KOTA YANG TERLUPAKAN. mengapa saya katakan demikian, selama ini kebijakan yang direkomendasikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah hanya semangat diawal saja, NAMUN MELUPAKAN tugasnya sebagai badan Pengawas, sehingga masyarakat harus bisa menjalankan kebijakan yang Pemerintah buat saja. "AYO HIJAUKAN KOTAMU" adalah Slogan yang memang mudah untuk diucapkan namun dalam implementasinya selalu banyak alasan ketika akan mulai digerakkan, oleh karena itu mari sama sama kita sadar dan melakukan penghijauan kota dengan 5 hal yang telah disebutkan diatas, agar Senyum Hijau akan kita dapatkan di masa mendatang.


Saran untuk MK TEKKOM untuk tahun depan, bisa kiranya membuat semacam plang plang gambar atau tulisan yang intinya bisa membangun kesadaran mahasiswa PWK Undip, kirannya bisa diletakkan di Kantin ataupun tempat tempat strategis di kampus Undip Tembalang.

contohnya seperti ini :



No comments:

Post a Comment

Kasih kritik dan saran