Thursday, September 9, 2010

Status RSBI SMAN 1 Muara Enim Tidak Dicabut.

        Muara Enim,  SMA Negeri 1  Muara Enim yang berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Kini tidak lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, semua dana diserahkan ke pemerintah provinsi dan kabupaten.
         “ status RSBI nya tidak diputuskan, hanya tidak lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat saja “ ujar Kepala SMAN 1 Unggulan Muara Enim.
      Sementara untuk biaya peningkatan mutu pendidikan bagi SMA Unggulan ini kini dibebankan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten. Dra. Yanina Zuraidah menegaskan, bantuan dari dari pemerintah pusat ini diputuskan karena memang waktunya habis, jadi bantuan memang dihentikan.
       Menurut dia dia sekolah unggulan ini bisa mendapatkan bantuan darimana saja, ntah itu dari APBD, Komite, ataupun sumbangan dari Orang tua siswa. “ Oleh karena itu tugas untuk menjadikan sekolah mendapatkan status RSBI memang sangat berat, oleh karena itu sangat dibutukan sekali bantuan dari semua pihak “ ujar Kepsek SMAN 1 Unggulan Muara Enim, Dra. Yanina Zuraidah.
      Dra. Yanina menambahkan sebenarnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat tersebut sudah berjalan 4 tahun ini, dan bantuan dana ini sangatlah mendukung proses kegiatan belajar dan mengajar di SMA Unggulan ini, seperti  Lomba lomba, ekskul maupun perbaikan fasilitas sekolah.
      Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Muara Enim, Drs. H. Tjik Din M. Noer MM menegaskan, status RSBI SMAN 1 Unggulan Muara Enim sama sekali tidak dicabut, hanya bantuan dari pemerintah pusat saja yang dihentikan tetapi dibebankan pada APBD Provinsi dan Kabupaten

No comments:

Post a Comment

Kasih kritik dan saran